Trik Jitu Aman Memakai Genset bagi Anda

Trik Jitu Aman Memakai Genset bagi Anda! Di samping cara instalasi yang harus benar ketika memasang generator, hal yang tak boleh dilupakan bagi pemilik genset adalah penggunaannya yang tepat dan aman.

Memasang listrik untuk memasang generator Anda dapat melindungi keselamatan dan keamanan rumah Anda. Untuk menggunakan dan memakai generator yang benar-benar aman, tentu saja harus mengikuti aturan dan metode yang sudah ada dengan menghubungkan generator menuju stop kontak di rumah Anda. Berikut beberapa tip dan trik yang aman digunakan oleh generator di:

  

Hindari Memasang Generator Portabel di Stopkontak



Dengan memasukkan generator di stopkontak umumnya dapat memudahkan matinya jaringan listrik serta bisa melukai pekerja utilitas maupun tetangga di rumah Anda. Solusinya hubungkan peralatan pada kabel luar menuju outlet tempat generator.



Hindari Menghubungkan Generator Secara Langsung Pada Kabel Rumah



Dengan menghubungkan generator listrik portabel secara langsung pada kabel rumah bisa berakibat fatal untuk Anda maupun orang lain.  Sebuah generator yang terhubung langsung ke rumah dapat memberikan umpan balik ke saluran listrik ke rumah Anda. Selain itu, ini juga dapat memperbaiki kerusakan yang juga berakibat fatal pada peralatan yang menggunakan generator Anda. Adapun solusi yang aman dan tepat adalah mempunyai kontraktor listrik yang berlisensi memasang saklar transfer.

.


Hindari Membebani Generator Anda



Jangan pernah mengoperasikan berbagai macam peralatan, di mana melebihi daya output yang berasal dari generatorAnda. Di mana penggunaan generator yang berlebihan dapat merusak peralatan atau elektronik berharga Anda di rumah. Dalam hal ini Anda harus memprioritaskan keperluan Anda. Generator listrik yang portabel seharusnya dipakai hanya jika diperlukan saja, dan biasanya hanya untuk peralatan dengan daya seperlunya yang benar-benar penting.

.


Hindari Menyimpan Generator di Ruangan Yang Berbahan Bakar


Untuk menyimpan generator yang berbahan bakar ini perlu disimpan di tempat yang aman, hindari menyimpannya di daerah yang memiliki bahan bakar. Saat Anda mengisi bahan bakar untuk generator, hindari sumber api atau rokok. Pastikan Anda selalu memasang alat pemadam kebakaran di area yang terhubung dengan lokasi pemasangan generator.


Baca Semua Aturan dan Petunjuk Produsen Generator


Saat Anda memasang generator, atasi patuhi segala cara dan aturan pemasangannya. Patuhi segala petunjuk pemasangan generator portabel yang disetujui. Dengan begitu Anda dan keluarga Anda akan terhindar dari bahaya memasang generator yang salah.





No comments

Post a Comment