Ide 7 Batu Permata untuk Cincin Tunangan Emas Asli



Cincin tunangan dari bahan emas asli sebenarnya sudah cantik dan menarik. Namun, cincin tunangan tersebut akan semakin indah lagi dengan tambahan batu permata atau gemstone. Cincin tunangan emas asli dengan batu permata menawarkan keindahan yang bisa membuat Anda semakin merasa bahagia. Ada banyak sekali batu permata yang bisa Anda pilih. Warna dan karakteristiknya berbeda-beda sehingga bisa dipilih sesuai selera. 

7 Batu Permata untuk Cincin Tunangan Emas Asli

Berikut ini adalah 7 batu permata untuk cincin tunangan yang perlu Anda ketahui:

1. Berlian

Berlian merupakan batu permata yang memiliki kilauan abadi. Batu permata ini termasuk batu permata paling keras di dunia dengan tingkat kekerasan mencapai 10 Mohs. Cincin emas yang Anda pakai akan semakin mewah dengan batu permata satu ini. Pastikan memilih potongan berlian yang tepat karena mempengaruhi kemewahan dan kilauan yang dihasilkan.

2. Safir

Batu safir berwarna biru dengan keindahan yang mewah dan megah. Batu ini semakin populer saat menjadi batu utama pada cincin tunangan Putri Diana dan Pangeran Charles. Meskipun identik berwarna biru, namun ternyata safir memiliki warna lainnya. Sayangnya warna lain tersebut sangat mahal dan langka.

3. Ruby

Menginginkan cincin tunangan emas asli yang lebih mencolok? Anda wajib mempertimbangkan batu ruby merah yang penuh gairah. Permata merah ini berasal dari mineral yang sama dengan safir. Banyak yang mengatakan bahwa ruby memiliki makna cinta yang mendalam dan keberanian. Sangat cocok dipakai sebagai cincin tunangan.

4. Blue Topaz 

Topaz warna biru menjadi salah satu batu permata yang paling cocok untuk cincin tunangan. Birunya sendiri berbeda dengan biru dari safir. Batu topaz memiliki warna biru yang lebih lembut seperti air. Warnanya yang cantik tersebut menghasilkan ketenangan dan keseimbangan pada cincin tunangan yang Anda beli.

5. Amethyst

Batu permata atau gemstone di dunia ini memang sangat banyak dan beragam. Amethyst menjadi salah satu batu permata dengan warna ungu yang indah. Meskipun begitu, ada kesan misterius yang tercipta saat dikombinasikan dengan logam emas. Batu amethyst sendiri menjadi lambang kebijaksanaan dan juga ketenangan. 

8. Citrine

Apakah Anda pernah mendengar batu permata ini sebelumnya? Citrine merupakan batu permata berwarna kuning atau terkadang sedikit keemasan. Batu ini mampu menciptakan tampilan yang penuh energi hangat dan juga positif. Selain itu, citrine menjadi lambang dari kebahagiaan dan kelimpahan. Cincin tunangan emas dengan batu citrine terlihat semakin fresh

7. Zamrud

Batu zamrud atau yang juga dikenal dengan nama emerald merupakan batu permata berwarna hijau. Warna hijaunya mewakili keharmonisan dan juga keberuntungan bagi orang-orang yang memakainya. Meskipun tak sekeras berlian, namun zamrud termasuk salah satu batu paling berharga di dunia. Zamrud paling cocok ketika dipadukan dengan emas putih atau rose gold

Itulah ide 7 batu permata untuk cincin tunangan emas asli yang menawarkan keindahan. Brand #NationalJeweler yaitu The Palace Jeweler memiliki banyak koleksi cincin tunangan yang menggunakan batu permata. Lima jenis batu permata yang digunakan mulai dari berlian, ruby, safir biru, zamrud, sampai dengan mutiara. 

Model dan harga cincin yang dikeluarkan juga banyak. Anda bisa memilih koleksi Nusantara untuk desain yang tradisional dan Moela untuk harga yang terjangkau. Kunjungi gerai The Palace Jeweler untuk menemukan koleksi cincin favorit Anda. Selain itu, informasi terbaru juga selalu bisa Anda akses secara online di website resmi, Instagram, atau TikTok The Palace Jeweler.


No comments

Post a Comment