Inilah Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Inilah Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Kesehatan Ibu Hamil

Inilah Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Trimester Pertama Saat anda dinyatakan hamil maka beberapa bentuk tubuh anda akan mengalami perubahan, selain itu beberapa hormon pun mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. 

Pada kehamilan trimester pertama anda akan mengalami rasa mual meski tidak semua ibu hamil mengalaminya, namun sebagian besar pasti akan mengalami. Rasa mual pada dasarnya sangatlah wajar bagi seorang ibu hamil trimester pertama yang dinamakan dengan masa ngidam. 

Selain rasa mual biasanya ibu hamil juga akan mengalami emosi yang sering berubah-ubah seperti mudah marah, dalam hal ini suami harus lebih mengerti akan kondisi sang istri. Ada beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak dilakukan demi menjaga kesehatan ibu hamil dan juga jabang bayi. 

Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari oleh seorang ibu hamil 

  • Menjaga asupan makanan 


Janin membutuhkan nutrisi penting untuk perkembangannya, nutrisi tersebut didapat dari makanan yang ibu makan, oleh karena itu penting untuk memperhatikan makanan yang anda makan, pilihlah makanan sehat dengan banyak gizi yang seimbang. Gizi tersebut bisa didapat dari buah, sayur, dan juga lauk pauk. 

  • Banyak minum air putih 


Bagi yang tidak hamil saja disarankan untuk meminum air putih lebih banyak, apalagi jika anda sedang hamil disarankan untuk minum air putih 10 gelas per harinya. 
Inilah Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Kesehatan Ibu Hamil
  • Tidak boleh stress 



Stress yang berlebihan bisa berdampak kurang baik bagi janin, oleh sebab itu ibu hamil tidak boleh stress, untuk menghindarinya maka lakukanlah jalan di pagi hari. 

  • Dilarang mengangkat barang berat 


Pada kehamilan trimester pertama, otomatis janin yang ada di dalam kandungan masih belum cukup kuat untuk, itu seorang ibu hamil sangat dilarang untuk mengangkat barang yang berat. 

  • Lakukan olahraga ringan 


Ibu hamil pun perlu olahraga seperti yoga, jalan santai dan olah raga ringan lainnya. Demikianlah tips nya semoga dengan menjaga kesehatan ibu hamil bisa lebih berdampak positif bagi perkembangan sang jabang bayi.

Comments

Popular Posts