Cara Memilih Motif Kerudung Terbaru

Kerudung Terbaru
Kerudung Terbaru

Kerudung kini hadir bukan hanya sebagai penutup aurat bagi wanita muslimah, melainkan juga sebagai pemanis penampilan. Oleh karenanya, ada banyak jenis kerudung yang muncul di pasaran. Apabila sebelumnya kerudung tidak memiliki pola atau polos dengan bahan yang itu-itu saja, kini kerudung muncul dengan berbagai variasi. kerudung terbaru tersebut tidak hanya berbentuk polos melainkan pula ada yang bermotif.

Meskipun kerudung polos masih menjadi favorit wanita muslimah, keberadaan kerudung motif juga semakin mengundang rasa tarik. Sayangnya, tidak semua kerudung motif terlihat indah ketika dipakai. Anda harus pandai-pandai memilih kerudung bermotif untuk menunjang penampilan. 

Lalu, bagaimana cara memilih kerudung motif?



Pilih Motif Kecil

Apabila Anda memiliki muka yang cenderung chubby, sebaiknya saat memilih kerudung motif, pilihlah yang memiliki motif kecil-kecil hingga sedang. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat lebih tirus. Meskipun Anda tidak memiliki wajah yang chubby, pemilihan kerudung dengan motif kecil hingga sedang tetap disarankan. Hal tersebut dikarenakan kerudung motif kecil hingga sedang memberikan kesan yang sederhana dan sedap dipandang. Berbeda dengan motif besar yang justru cenderung berlebihan dan membuat wajah Anda terlihat lebih besar.

Bahan Kerudung Yang Tepat

Tidak semua bahan kerudung cocok jika diberi motif. Ada beberapa bahan kerudung yang justru ketika memiliki motif akan memperburuk penampilan. Ada juga bahan kerudung yang justru terlihat indah jika bermotif. Nah, jika Anda ingin membeli kerudung terbaru yang memiliki motif sebaiknya pilih bahan seperti wolfis atau chiffon. Bahan-bahan seperti ini akan memperindah penampilan Anda. Sebaliknya, jangan pilih kerudung motif dengan bahan katun. Hal tersebut dikarenakan bahan katun bersifat tebal dan kaku. Ini membuat tubuh bagian atas terlihat gemuk dan kaku.

Warna Kalem Untuk Kerudung Motif Asimetris 

Kerudung segiempat motif asimetris kini juga menjadi salah satu kerudung yang cukup digandrungi. Namun, untuk kerudung motif tipe ini lebih baik jika Anda memilih warna yang kalem. Hal tersebut dikarenakan warna-warna kalem akan menyeimbangkan kesan ramai yang ditimbulkan kerudung asimetris. Sebaliknya jika Anda memilih warna-warna yang mencolok, kerudung akan terkesan terlalu ramai yang akhirnya justru membuat lelah mata.

Hindari Menggunakan Bros

Pada saat akan mengenakan kerudung motif, sebaiknya jangan menggunakannya bersamaan dengan bros. Tujuan penggunaan bros adalah mempercantik tampilan kerudung. Namun, kerudung motif telah terlihat cantik bahkan tanpa dengan adanya bros. Jika Anda menggunakan bros yang terjadi justru tampilan terlihat penuh. Untuk mengatasinya, gunakan peniti kecil sehingga motif kerudung terpancar dengan sempurna. Peniti kecil juga berguna agar aktivitas Anda tidak terganggu.

Sesuai Usia dan Bentuk Tubuh

Ketika memilih motif kerudung dan warna, hal yang menjadi pertimbangan adalah bentuk tubuh dan usia. Bagi wanita yang masih muda, pilihlah kerudung motif dengan warna-warna cerah dan ceria. Sedangkan untuk wanita yang sudah tergolong ibu-ibu, pilihlah warna kerudung yang tidak terlalu mencolok sehingga terkesan anggun dan elegan. Sementara itu bagi wanita dengan postur tinggi dan langsing, kerudung dengan motif apa pun akan terlihat cocok. Namun, bagi wanita yang memiliki postur kurang tinggi sebaiknya memilih kerudung yang tidak berlawanan dengan bentuk tubuh.

Kerudung kini telah menjadi salah satu fashion yang perkembangannya terus dinanti. Oleh karena itu tidak heran apabila banyak wanita yang menginginkan model kerudung yang berbeda dengan kerudung di pasaran. Anda bisa mendapatkan model kerudung yang unik dengan memesan di Snapy. Jadikan kerudung terbaru Anda pusat fashion di lingkungan sekitar.

No comments

Post a Comment