Resep Mini Pizza Ayam Jagung

Mini pizza ayam jagung
Mini pizza ayam jagung

Sarapan setiap hari dengan menu yang bergizi merupakan salah satu cara untuk membantu perkembangan anak. Namun terkadang anak merasa malas untuk menyantap sarapan karena nafsu makan yang belum muncul. Oleh sebab itu, Anda dituntut untuk selalu kreatif dalam membuat menu sarapan sehingga mampu membuat nafsu makan anak meningkat, mini pizza ayam jagung bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda mencari menu sarapan sehat, lezat, sekaligus menarik.

Pizza merupakan salah satu jenis makanan yang disukai oleh sebagian besar anak jaman sekarang. Ibu hanya perlu mengkreasikan Pizza dengan tambahan topping yang menyehatkan misalnya seperti sayuran. Agar gizi yang ada di dalam Pizza lebih jelas, Anda juga bisa membuat adonannya sendiri. Di bawah ini adalah resep Mini Pizza Ayam Jagung yang bisa Anda buat untuk anak:

Bahan:


source : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcwDZAVqhqvYBs-31cMof191Uk0FFKiXgdAE6kr-Wey5DnUx8VEo_UiQMA9w0UyJQPA-1zwVNMdzI8CdfnyTtSZR_HyRqtU-SyWNTerGsiDXu9kXg6n7dVladaBuWkmIFGBl-NHSldBZZE/s1600/12032013_004.jpg


Jagung 1 buah (pipil)
Brokoli 1 bonggol (potong, kemudian rebus sebentar)
Ayam fillet 100 gram (potong tipis)
Bawang bombay 1 buah (cincang)
Bawang putih 1 siung (cincang)
Mozzarella 75 gram (iris tipis)
Tepung terigu 125 gram
Ragi instan 1 sendok teh
Gula pasir 1 sendok makan
Mentega 1 sendok makan
Telur ayam 1 butir
Saus tomat 3 sendok makan
Minyak goreng 1 sendok makan
Air dingin 63 ml

Cara Membuat:


1. Campurkan bahan-bahan yaitu tepung terigu, ragi instan, gula pasir, air dingin, telur, dan mentega. Aduk bahan-bahan tersebut hingga kalis, setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit.
2. Potong adonan, masing-masing potongan yaitu 10 gram. Setelah itu diamkan kembali selama 30 menit.
3. Pipihkan adonan dan susun dalam wadah berupa loyang. Diamkan kembali adonan selama 1 jam. Setelah itu baru masukkan loyang kedalam oven dengan suhu 170 derajat selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah matang, sisihkan terlebih dahulu.
4. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga tercium bau harum. Masukkan daging ayam, lalu masak hingga daging ayam berubah warna.
5. Tambahkan bahan lain seperti brokoli, jagung, lada, dan garam, lalu masak hingga matang.
6. Ambil 1 pizza kemudian tambahkan saus tomat, keju mozarella, dan tumisan ayam di atasnya.
7. Masukkan kembali ke dalam oven dengan suhu 170 derajat hingga keju di atasnya meleleh.

Sangat mudah bukan untuk membuat Mini Pizza Ayam Jagung? Dengan sajian makanan yang lezat dan menarik ini, dijamin anak akan lahap ketika menyantap makanannya. Semoga resep yang diberikan mudah ibu ikuti.


No comments

Post a Comment