Kandungan Mineral dalam Susu yang Baik untuk Anak

 


Mineral merupakan salah satu mikronutrien yang dibutuhkan oleh si Kecil. Meskipun dibutuhkan dalam jumlah yang sedikit namun mineral harus dilengkapi setiap hari. Pasalnya setiap macam mineral memiliki manfaat masing-masing untuk tubuh. Susu adalah sumber mineral yang lengkap. Berikut ini beberapa kandungan mineral dalam susu yang memiliki manfaat baik untuk si Kecil:

  • Kalsium

Manfaat kalsium untuk anak-anak yaitu menguatkan tulang dan gigi, mengirimkan sinyal melalui saraf, serta melepaskan hormon tertentu. Selain susu pertumbuhan, ada beberapa makanan lain yang bisa mendukung pemenuhan kebutuhan kalsium anak. Makanan tersebut yaitu ikan salmon, sarden, tahu, almond, kedelai, dan tempe.

  • Fosfor

Fosfor juga tidak kalah penting dibandingkan kalsium. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh melupakan pemenuhan nutrisi yang satu ini. Manfaat fosfor yaitu pembentukan gigi dan tulang, menyimpan energi, memperbaiki sel dan jaringan halus, dan lain sebagainya. Makanan lainnya yang mengandung fosfor yaitu makanan laut, biji bunga matahari, gandum utuh, dan kacang-kacangan.

  • Magnesium

Magnesium bermanfaat untuk mendukung fungsi enzim dan mengatur tekanan darah serta gula darah. Selain susu pertumbuhan yang Bunda berikan setiap hari, banyak makanan lain yang juga mengandung magnesium seperti kacang hijau, brokoli, pisang, dan alpukat.

  • Zat Besi

Zat besi dikenal sebagai mineral yang mampu mencegah anemia. Selain itu, zat besi juga bermanfaat untuk memproduksi protein dan DNA, metabolisme energi, menguatkan sistem imun, dan membersihkan racun di tubuh. Konsumsi bersamaan dengan vitamin C bisa membantu zat besi lebih terserap oleh tubuh.

  • Potassium

Beberapa manfaat potasium yaitu menjaga kestabilan detak jantung, menjaga kesehatan tulang, dan menyeimbangkan cairan di tubuh. Ada beberapa makanan lainnya yang mengandung potasium, salah satunya yaitu pisang.

Itulah beberapa mineral dalam susu formula anak yang baik untuk tumbuh kembang mereka. Selain kelima mineral tersebut, masih banyak kandungan mineral lainnya yang baik untuk anak seperti iodium, tembaga, zink, kolin, biotin, dan masih banyak yang lainnya. 

Nestle Lactogrow bisa menjadi pilihan bagi Bunda yang mencari susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun ke atas. Tersedia 2 tahapan usia yaitu Lactogrow 3 (1-3 tahun) dan Lactogrow 4 (usia pra sekolah).


No comments

Post a Comment