Kemampuan yang dimiliki anak pada setiap periode pertumbuhannya

Anak-anak akan mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang cukup pesat ketika berusia 0 sampai 6 tahun. Pada usia tersebut pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasannya akan berlangsung dengan cukup pesat terlebih lagi apabila Bunda bisa menemani dan mengarahkan mereka serta memberikan asupan nutrisi terbaik sehingga periode pertumbuhan anak tersebut bisa berlangsung lebih optimal. Pada dasarnya Setiap anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sama akan tetapi dengan kecepatan yang berbeda. Salah satu kunci utama yang berperan penting dalam proses perkembangan si kecil adalah stimulasi yang diberikan oleh kedua orangtua mereka.


Bunda perlu mengetahui bahwa pada saat periode pertumbuhan anak mereka mengalami peningkatan kemampuan yang berbeda-beda salah satu contohnya pada usia 0 sampai 12 bulan si kecil sudah bisa melakukan kontak mata maupun menangis untuk menunjukkan ekspresi dan Keinginan mereka. Pada usia tersebut juga si kecil sudah belajar mengangkat kepala dan menggerakkan ke berbagai macam arah Ia juga mampu menggenggam dan meraih benda dalam jangkauan serta belajar merangkak.

Pada usia 1 hingga 3 tahun sekecil sudah mampu membedakan bentuk dan warna dan memberikan ekspresi yang lebih beragam ketika menginginkan sesuatu. Pada usia tersebut Ia juga sudah bisa meniru segala macam aktivitas yang ada di dalam rumah. Anak-anak juga akan tertarik untuk makan dan minum dengan usahanya sendiri dan belajar berbagai mainan dengan anak sebaya mereka.


Pada saat usia 4 sampai 6 tahun periode pertumbuhan anak akan berlangsung lebih kompleks ia sudah bisa memakai baju celana dan sepatu sendiri. Perkembangan anak usia 5 tahun lainnya yaitu bisa mengikuti arahan maupun aturan yang diberikan oleh kedua orangtua mereka. Juga sudah bisa memberikan beberapa gerakan yang lebih kompleks seperti tarian maupun permainan yang lebih aktif.


Agar semua itu berlangsung lebih optimal Bunda perlu memberikan asupan nutrisi tambahan berupa susu pertumbuhan anak Dancow 1 plus nutritods. Susu pertumbuhan anak ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak 1 hingga 3 tahun. Menginjak usia 3 sampai 6 tahun Bunda bisa memberikan susu pertumbuhan anak Dancow 3 plus nutritods.


No comments

Post a Comment