Mengenal Awal Mula Hidangan Masakan Indonesia & Cara Membuat Semur Ayam


Semur adalah salah satu masakan yang banyak diminati dan masakan yang khas ini dari berbahan daging ayam rebus yang berasal dari Indonesia, Asalnya diolah dengan kuah coklat yang pekat terbuat dari kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala dan cengkeh. Memiliki rasa yang manis dan pedas sehingga rasa dari semur ayam mampu menjadi menu andalan bagi setiap orang. Kini, cara membuat semur ayam dapat dilakukan dengan bahan dan bumbu yang biasa digunakan. Sehingga Anda bisa mendapatkannya pada produk Unilever Food Solutions yang mampu menciptakan cita rasa yang unik dan lezat. 

Awal Mula Istilah Semur

Sejak abad ke-9 Masehi, hidangan dengan daging yang berbumbu khas ini, menjadi hidangan yang yang telah dikenal sejak lama. Indonesia yang terkenal dengan berbagai rempah-rempah nya, mampu menjadikan berbagai hidangan kuliner memiliki cita rasa yang khas. Selain itu, dengan kekayaan berbagai rempah yang ada di Indonesia, mampu mengundang para pedagang dari berbagai bangsa untuk datang ke Nusantara. 



Dengan hadirnya pedagang dari berbagai bangsa tentunya akan membawa budaya yang akan mempengaruhi masyarakat Indonesia sendiri. Seperti halnya kuliner, semur juga menjadi salah satu kuliner khas dari Nusantara yang sangat banyak diminati oleh setiap orang. Dengan adanya citarasa yang khas dari berbagai rempah-rempah, mampu menghasilkan berbagai kreasi hidangan yang unik. 

Pengolahan makanan dapat mengembangkan citarasa semur yang mampu memberikan kelezatan yang luar biasa sesuai dengan selera setiap orang. Selain itu, semur juga dapat dijadikan sebagai makanan utama dalam berbagai acara yang formal maupun non formal. Kata semur berasal dari kata smoor dari bahasa Belanda kemudian menjadi semur dalam bahasa serapan. Dalam bahasa Belanda, smoor berarti makanan yang telah direbus dengan berbagai bahan tambahan lainnya. 

Seiring dengan berjalannya waktu, hidangan semur menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia yang terdapat pada berbagai daerah. Banyak budaya yang menjadikan semur ayam sebagai menu utama, yang selalu diandalkan orang setiap daerah untuk menjadi hidangan pembuka ataupun hidangan penutup. Tentu dengan adanya citarasa dengan tampilan yang disesuaikan dengan selera masyarakat, akan menjadikan menu yang dapat diterima oleh setiap orang di berbagai daerah di Indonesia. 

No comments

Post a Comment